Minggu, 27 Maret 2016

Recipe: Tahu Bakso


Kalo makanan yang satu ini sangat menarik perhatian saya ketika baru pindah dari Bali ke Surabaya. Biasanya tahu bakso hanya saya temui kalau beli bakso komplit saja. Betapa senangnya ketika saya bisa menikmati ini tanpa harus beli bakso hehe.

Tapi untuk kali ini saya nggak akan review dulu yaaa, karena belum ketemu tahu bakso yang ‘wenak’ buat dipublish di sini. Mungkin yang punya rekomendasi tempat beli tahu bakso yang oke, bisa comment di bawah ya! Thanks before! xx

Resep ini saya ambil dari “Dapur Umami” karena menurut saya sangat mudah untuk ditiru. Selamat mencoba guys!

Bahan - Bahan

- 200 gr Daging giling
- 8 bh Tahu kulit
- 1 btg Seledri
- 100 gr Tepung tapioka
- 1 sdt Baking powder
- 2 bks Masako® Rasa Sapi 11 gr
- 100 g Es batu
- 2 L Air (1 L untuk merebus bakso, 1 L untuk kuah bakso)

Bahan pelengkap :
Soun, mie, bawang goreng, dan daun bawang

Cara Membuat

  • Cincang seledri. Kerat tahu di tengah. Hancurkan es batu.Haluskan es batu, campur dengan daging giling dan Masako® Rasa Sapi (1bks), haluskan lagi.
  • Campur adonan, baking powder, tapioka, dan seledri, aduk rata.Isi tahu dengan adonan. Rebus Bakso Tahu hingga matang, angkat, dan sisihkan.
  • Kuah: Panaskan air, masukkan Masako® Rasa Sapi (1 bks), masak hingga mendidih, angkat.
  • Tata soun/mie dan bakso, tambahkan kuah, taburi pelengkap, dan sajikan.







1

1 komentar: